Monday, July 21, 2008

Do-Luck Toyota Supra JZA80 Turbo


Modifikasi mobil lansiran tahun 1993 ini memang berhasil dikreasikan sang tuner asal Jepang, Do-Luck sebagai penganut konsep mobil balap. "Tunifikasi" yang aslinya eksis sebagai demo car ini diimport langsung oleh Andy Barnes dari Sumo Power, distributor terdepan produk negeri sakura tersebut di UK sebagai penantang trek racing Brookland. Menyandang titel "Toyota Supra JZA80 Turbo", kecepatan dan performa dipastikan menjadi fokus utama dari sang varian racing ini.

Menilik pada bagian mesin, tentunya area penggerak pacu ini memiliki kualitas terbaik untuk konsep sebuah mobil balap. Yap, mesin 2JZGTE 3.0L yang masih standar, dipadukan dengan dengan paketan dari HKS berupa head gasket berukuran 1.2mm, camgears dan timing belt. Ini semua akan memberikan pacuan tenaga sebesar 545 hp bagi si Supra turbo. Dan demi performa serta respon terbaik, maka penggunaan T04Z turbo dari HKS pun menjadi pilihan. Serta penambahan dari paket HKS lainnya untuk menunjang performa mesinnya.

Fokus pada performa mesin, bukan berarti tidak memperhatikan tampilan luar. Dengan kelir ungu kelam, mobil ini tetap mempergunakan body kit aerodinamis ala Do-Luck berupa bemper depan, bemper belakang, body samping, pelek dan modifikasi sayap belakang yang yang dilapisi oleh karbon 3D.
Berlanjut ke bagian interior, anda akan melihat perlengkapan lain dari HKS F-Con V-Pro ECU, setir dari Sparco, oil temp, water temp, exhaust temp yang juga dari HKS. Chasis, rollbar, strut belakang, panel pintu berbahan karbon fiber, dan kaca pintu yang digerakkan secara elektrik dari Do-Luck. Selain itu, pada bagian belakang Supra turbo ini juga terdapat box baterai dengan bahan alumunium yang terlihat keren. Yap its a cool luck.... [ry/timABT]

Specification :

Engine : 2JZGTE 3.0L
HKS Power : T04Z ball bearing turbo, HKS GT type intercooler and piping, HKS induction funnel, wastegate, SQV blowoff valve, downpipe, exhaust manifold, fuel rail with 680cc injectors, oil cooler kit, 3-bar MAP sensor and air temp sensor.GReddy intake plenum, Okada Projects plasma ignition coils, Do-Luck aluminum radiator, alloy overflow tank, and silicon hoses, ARC radiator cap, and a Carbing oil catch can
Tires : Toyo T1R front 18x8J (245/40/18), Toyo T1R rear 18x10.5J (275/35/18)
Brakes : Alcon
Front bumper : Do-Luck
Rear bumper : Do-Luck
Body kit : Do-Luck
Rear wing : 3D carbon fiber
Interior : HKS F-Con V-Pro ECU, HKS oil temp, water temp, exhaust temp, and boost gauges, HKS EVC controller, not to mention the rare and expensive Do-Luck 320 kmh speedometer and clock set. steering wheel and shift knob. Alumunium battery box, floor support bar, rear strut bar.Custom springs HKS Hipermax II

0 comments:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template